9.20.2010

Jakarta Selatan dan Utara Menjadi Sasaran Unjuk Rasa

Jakarta
  - Sebanyak sembilan lokasi di Jakarta akan menjadi tempat melakukan orasi bagi pengunjuk rasa pada hari ini (21/9). Aksi unjuk rasa dimulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00. Pengerahan massa untuk menyampaikan aspirasi terpusat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.


Aksi unjuk rasa dimulai pukul 09.00 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, dan Kantor PT Telkomsel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Massa aksi yang melakukan orasi di depan kantor PT Telkomsel berencana melakukan aksi selama tujuh jam hingga pukul 16.00.

Unjuk rasa kemudian dilakukan pukul 10.00 di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Massa kemudian melanjutkan aksinya ke Kantor Kementerian Dalam Negeri. Dengan adanya dua massa pengunjuk rasa di Kantor Kemendagri pada waktu yang hanya berselang 1 jam, diperkirakan lalu lintas di sekitarnya akan terganggu. Untuk itu masyarakat jika tidak ingin mengalami kemacetan sebaiknya menghindari jalan sekitar Kantor Kemendagri.

Pengadilan Hubungan Industrial di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, juga tidak luput dari rencana aksi unjuk rasa. Massa berencana memulai aksinya di tempat ini pada pukul 10.00 hingga 15.00. Begitu juga Kantor Pusat PT Telkom di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang akan kedatangan tamu aksi pada pukul 10.00 hingga pukul 16.00.

Mendekati tengah hari, pukul 12.00, giliran kawasan Jakarta Pusat, yaitu Kantor Kementrian ESDM di Jalan Merdeka Selatan, Kantor Kementerian Perhubungan di Jalan Merdeka Barat, dan Istana Negara yang akan disambangi aksi untuk rasa. Massa berencana membubarkan diri dalam aksi ini pada pukul 14.00
Reaksi:

0 komentar: