9.24.2010

Uskup Bishoy: Beberapa Ayat Al-Quran Ditambahkan Oleh Ustman Bin Affan

Uskup Bishoy, sekretaris Gereja Koptik Kudus Sinode, menyatakan bahwa ayat-ayat tertentu dari Quran telah dimasukkan ke dalam kitab suci setelah kematian Nabi Muhammad saw. Dan itu menyiratkan keraguan atas validitas ayat-ayat tersebut.
Selama ini, kaum Muslimin percaya bahwa Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad kata demi kata oleh Malaikat Jibril selama sekitar 23 tahun.
Dalam pertemuan baru-baru ini dengan duta besar Mesir di Siprus, dihadiri oleh beberapa media, Bishoy mengatakan bahwa ayat-ayat tertentu dari Quran bertentangan dengan iman Kristen dan bahwa ia percaya bahwa ayat-ayat itu ditambahkan kemudian oleh salah satu penerus Nabi Muhammad, yaitu Khalifah Utsman Bin Affan.
Pernyataan itu jelas memicu kemarahan di kalangan pemimpin Muslim dan bahkan Kristen sendiri. Semuanya berkomentar bahwa pernyataan Bishoy bisa menyebabkan ketegangan sektarian.
Bishoy langsung mengatakan pada sebuah khutbah pada hari Rabu bahwa telah terjadi salah paham.
"Pertanyaan saya, sehubungan dengan beberapa ayat Quran ditambahkan setelah kematian Nabi (Muhammad) bukan kritik atau tuduhan," katanya. "Ini hanyalah sebuah pertanyaan tentang sebuah ayat tertentu yang saya percaya bertentangan dengan iman Kristen," kata Bishoy khalayak di Fayoum, sebelah selatan Kairo, seperti dikutip dari al-Masry al-Youm.
"Saya tidak mengerti bagaimana itu bisa berubah menjadi serangan terhadap Islam," kata Bishoy. (Sumber:eramuslim.com)
Reaksi:

0 komentar: