10.21.2010

Kabut Asap di Pekanbaru Timbulkan Penyakit

cat jump Read more: Animasi Header ~ Home Design Ideas http://kibagus-homedesign.blogspot.com/2009/11/animasi-garis.html#ixzz12yjXUdCu

Pekanbaru: Kabut asap yang mulai menyelimuti Pekanbaru, Riau, belakangan ini, mulai dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, kondisi ini menyebabkan munculnya beberapa masalah kesehatan, seperti mata perih dan penyakit infeksi saluran pernapasan (ISPA), batuk, dan flu.

Sakinah salah seorang ibu rumah tangga di Jalan Riau, Pekanbaru, mengaku, sepekan ini anaknya mulai terjangkit batuk dan demam. Setelah dibawa berobat ke dokter, anaknya dinyatakan terserang ISPA akibat cuaca dan kabut asap yang mulai menyelimuti Pekanbaru. "Saya mulai kawatir dengan kondisi saat ini. Karena saya memiliki anak dan keluarga yang berusia lansia," katanya.

Kekhawatiran serupa dilontarkan Sarjo warga Panam, Pekanbaru. Saat mengendarai sepeda motor dia merasa sesak jika bernapas di ruang terbuka. "Terpaksa saya mamakai masker untuk menjaga pernapasan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Payung Sekaki, Kecamatan Payung Sekaki, Staharti mengatakan, sejauh ini belum mendapat perintah dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk membagikan masker kepada masyarakat.
Reaksi:

0 komentar: