10.08.2010

Korban Tewas 101 Orang, SBY Sampaikan Duka Cita


 Jakarta - Jumlah korban tewas akibat bencan banjir di Wasior, Papua Barat, sudah mencapai 101 jiwa. Meski tidak sebanyak korban gempa Sumatera Barat, tetap kasus tersebut jadi perhatian serius pemerintah.

Demikian disampaikan Presiden SBY menanggapi laporan dari BNPB tentang kondisi terakhir di Wasior, Papua Barat. Pernyataan dia sampaikan di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (8/10/2010).

"Tadi pagi saya dapat laporan jumlah korban tewas 95 orang, sekarang 101 saudara-saudara kita yang menjadi korban jiwa," kata SBY.

Berdasar laporan BNPB, jumlah korban tewas diperkirakan terus bertambah seiring proses tanggap darurat. Tetapi diperkirakan tidak akan sebesar korban dalam gempa bumi di Sumatera Barat setahun silam apalagi tsunami di Aceh pada akhir 2004.

"Saya mengucapkan belasungkawa. Musibah yang harus menjadi perhatian serius kita semua. Kepada jajaran kepala daerah agar memastikan sistem berjalan," imbuh SBY.

Lebih lanjut SBY menyatakan akan meninjau langsung proses tanggap darurat di lokasi bencana. Menurut rencana, Presiden SBY akan bertolak ke di Wasior, Papua Barat, pada Minggu (10/10/2010) pagi.
Reaksi:

0 komentar: