4.09.2011

Pelawak Muslim Tebarkan Jalan Damai Islam di AS

Pelawak, artis dan aktivis Azhar Usman akan berbicara pada konferensi Ways of Peace II: Non-Violence in the Islamic Traditions yang menyatukan cendikiawan Muslim dan aktivis, yang akan membahas kesalahpahaman dan meningkatkan pemahaman tentang Islam dan Muslim. (Foto: College Publisher)
MINESOTTA  - Pelawak, artis dan aktivis Azhar Usman akan berbicara pada konferensi "Ways of Peace II: Non-Violence in the Islamic Traditions" pada hari Sabtu, yang menggantikan anggota DPR Minnesota  Ellison, yang terpaksa membatalkan penampilannya sebagai akibat dari tugas Kongres. Friends for a Non-Violent World dan University of St. Thomas  sedang mengadakan presentasi konferensi di auditorium Pusat Pendidikan O'Shaugnessy  jam 9:30 pagi sampai 18:30. Keynote    Usman adalah pada 13:30-14:30 Ini  di co-sponsori oleh lebih dari 20 organisasi Twin Cities dan puluhan individu.
Usman adalah salah satu pendiri dari "Allah Made Me Funny-Official Muslim Comedy Tour." Dia memproduksi film dokumenter dari konsernya yang berdasarkan tur, yang dirilis di bioskop AS tertentu pada akhir tahun 2008. Secara formal dilatih sebagai pengacara, Azhar telah menjalani tur sebagai pelawak standup penuh waktu sejak tahun 2004 dan telah tampil di lebih dari 20 negara.
"Ways of Peace II: Non-Violence in the Islamic Traditions" akan menyatukan cendikiawan Muslim dan aktivis, yang akan membahas kesalahpahaman dan meningkatkan pemahaman tentang Islam dan Muslim.
Pembicaraan utama, Iklim Politik Saat Ini," akan meneliti peran antikekerasan yang dimainkan  dalam pemberontakan saat di Timur Tengah dan negara-negara Arab, dan bagaimana itu terkait dengan kebijakan geopolitik dari 60 tahun terakhir.
Panel pagi berbicara tentang "Teologi, filsafat dan sejarah non-kekerasan dalam Islam." Setelah pembicaraan kunci tersebut, aktivis panel sore  akan berbicara tentang "Non-kekerasan dalam aksi perdamaian Muslim."
Konferensi yang merupakan seri kedua dalam rangakaian konferensi anti-kekerasan itu mengeksplorasi berbagai anti-kekerasan dalam iman dan tradisi sekuler terbuka untuk umum.
Tayangan perdana "The Gandhi Frontier: Badshah Khan, A Torch for Peace" di  Minnesota menutup konferensi pada pukul 16:30. Ini adalah biografi menarik dari Muslim yang menginspirasi 100.000 laki-laki, perempuan dan pemuda untuk bergabung dengan penggulingan kekuasaan Inggris non-kekerasan di pra-partisi India. Film ini diisi dengan cuplikan arsip dan wawancara dengan veteran perjuangan itu, kebanyakan dari arsip itu berumur lebih dari 100 tahun.
Biaya untuk dapat berpartisipasi dalam konferensi ini adalah $ 15 ($ 10 untuk siswa) dan makan siang tersedia dengan tambahan $ 10 di muka. Rincian tentang konferensi dan bagaimana untuk mendaftar dapat ditemukan di http://www.fnvw.org.
"Banyak non-Muslim ingin belajar lebih banyak tentang Islam, tanpa kecenderungan yang diberikan oleh beberapa politisi dan komentator," kata Erika Thorne, managing director dari Friends for a Non-Violent World, co-presenter konferensi itu.
"Konferensi ini akan memberikan kesempatan yang kaya untuk mendengar langsung dari ulama dan aktivis Muslim tentang antikekerasan dalam tradisi Islam. Dan banyak Muslim Twin Cities juga mungkin penasaran untuk mengeksplorasi antikekerasan dalam teks-teks suci Islam, sejarah dan praktik saat ini. 'Ways of Peace II: Non-violence in the Islamic Traditions' adalah kesempatan untuk bersama-sama memahami lintas budaya untuk menyerap sebagian dari pemikiran dan praktek yang kaya ini".
Sponsor lain dari "Ways of Peace II: Nonviolence in the Islamic Traditions " termasuk The Saint Paul Foundation, The Fredrikson dan Byron Foundation, Yayasan Al-Rawiya, Tim Wulling dan Marilyn Benson, dan The Mahal Gandhi: India Fine Cuisine.
Reaksi:

0 komentar: